Belakangan ini semakin banyak vendor teknologi yang mulai mengeluarkan produk-produk terbarunya ke pasaran, sehingga persaingan juga semakin ketat. Salah satu diantaranya yang mungkin sudah tidak asing lagi adalah vendor asal China yaitu Realme. Tak mau kalah dengan para pesaingnya mereka mengeluarkan produk ponsel high end terbaru yaitu Realme NEO GT 3T, yuk simak Review Realme GT NEO 3T lengkapnya berikut ini.

Desain Dan Layar

Penampakan dari luarnya jauh dari kata ponsel murahan, dimana ia dibalut dengan material polikarbonat pada bagian case belakang yang membuatnya lebih tahan dari benturan serta tetap terasa ringan untuk dipegang. Ponsel yang satu ini memang agak unik dibandingkan dengan produk keluaran Realme yang lainnya, karena mengusung tema Racing Flag Design.

Salah satu diantaranya adalah pada varian warna dash yellow yang disempurnakan dengan partikel nano flourescent sehingga terlihat cerah serta halus, pada bagian finishingnya sendiri matte sehingga tampak lebih elegan. Bagian kameranya punya desain punch hole dengan rasio layarnya yaitu 92,6 persen berbazel super tipis yang membuatnya tampak begitu mewah.

Review Realme GT NEO 3T pada sektor layarnya ini sendiri telah dibekali dengan panel yaitu Super AMOLED, berukuran 6,62 inchi, ukuran tersebut begitu luas, apalagi jika digunakan untuk bermain game, karena akan terasa jauh lebih lega untuk dilihat, begitu juga untuk yang hobby streaming video lewat smartphone juga tak masalah.

Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan perlindungan layar sehingga memungkinkannya terhindar dari goresan, yaitu dengan Corning Gorilla Glass 5, namun untuk perlindungan bodynya sendiri memang belum dilengkapi dengan antibaret sehingga harus ditambahkan sendiri. Produk yang satu ini pada dasarnya juga memiliki beberapa varian warna cantik, namun salah satu yang paling diminati memang warna kuning, namun tak perlu khawatir karena kuningnya tidak gonjreng, masih nyaman dilihat.

Performa Yang Handal

Masalah dapur pacunya sendiri juga tak perlu diragukan, apalagi ia termasuk jajaran ponsel high end dari Realme. Dimana sudah dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G. Chipset tersebut tentunya telah menggunakan CPU Octa Core yang memiliki 8 inti, menunjang kinerjanya jadi lebih cepat serta tidak akan mudah panas, apalagi digunakan untuk bermain game maupun multitasking.

Kecepatan prosessornya sendiri mencapai angka 3,2 GHz, jadi dapat menjalankan permainan atau game apapun secara lebih lancar. Apalagi untuk ukuran RAM yang disematkan untuk menunjang kinerjanya juga tidak bisa dikatakan kecil, yaitu sampai 8 GB dan dapat diperluas lagi dengan menambahkan 5 GB, jadi multitasking akan semakin lancar.

Tak perlu khawatir untuk bermain game nantinya ponsel akan cepat panas, karena sudah ada fitur Vapor Cooling System yang disematkan disana, sehingga memungkinkannya lebih cepat dingin, apalagi dengan gel thermal berlian. Suhu ponsel akan jadi lebih cepat dingin hingga 18 derajat celcius. Sangat cocok juga bagi yang suka streaming sampai dengan video call untuk waktu yang lama.

Baterai Berkapasitas 5000 Dengan Fast Charging

Review Realme GT NEO 3T sektor baterainya juga tidak kalah oke, dimana ponsel satu ini dibekali dengan baterai yang punya kapasitas cukup besar hingga 5000 mAH, tentu kapasitas tersebut dapat dikatakan oke untuk ponsel dengan ukuran sekitar 6,6 inchi ini, mampu menunjang kebutuhan kamu untuk browsing, game sampai dengan melakukan panggilan untuk waktu yang lama.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan disini adalah kemampuannya dalam pengisian daya yang sudah fast charging, sehingga pengisian daya tidak lagi membutuhkan waktu lama. Bahkan hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mengisi daya hingga 50 persen.

Sistem Operasi Android Terbaru

Hal yang tidak kalah menarik lainnya adalah bahwa ponsel tersebut telah menggunakan sistem operasi dari Android terbaru yaitu Android 12. Dimana untuk kategori OS terbaru ini ada banyak keunggulan yang ditawarkan melebihi OS Android sebelum-sebelumnya, termasuk diantaranya adakah tampilannya yang menjadi lebih energik serta fresh pastinya.

Fotografi Dengan Kamera Handal

Review Realme GT NEO 3T sektor kameranya juga tidak kalah menarik, apalagi untuk kamu yang hobby di bidang fotografi. Karena memang smartphone yang satu ini didukung dengan kamera utama yang memiliki resolusi 64 MP dan telah dilengkapi dengan autofokus, sedangkan 2 kamera lainnya memiliki resolusi sebesar 8MP serta 2MP.

Ada sektor kamera belakangnya sendiri dilengkapi dengan berbagai macam mode, diantaranya adalah model gelap serta Nightscape yang membuat objek nantinya akan terlihat lebih jelas serta cerah. Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera bagian depannya punya resolusi hingga 16MP, sehingga kualitasnya dapat diandalkan untuk pengambilan gambar ataupun video call.

Tak kalah dari itu kualitas perekaman videonya sendiri juga bagus dimana ia memiliki resolusi hingga 4K untuk kamera utamanya, sedangkan pada sektor kamera bagian depannya dapat merekam video dengan kualitas mencapai 1080p di 30 fps. Dengan keberadaan gyro-EIS juga memungkinkan pergerakan dalam video jadi lebih stabil.

Kekurangan Realme Gt Neo 3t

Selain dari segi kelebihan juga ada beberapa kekurangannya yang patut juga kamu jadikan sebagai pertimbangan, seperti diantaranya adalah:

Belum dibekali dengan slot MicroSD, bagi beberapa orang yang merasa memory yang disematkan dalam smartphone ini kurang, mungkin ini akan jadi masalah.

Tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5mm, pada dasarnya untuk ponsel generasi masa kini keberadaan dari jack audio terbaru ini juga tak kalah penting untuk menunjang kenyamanan.

Material case belakang polikarbonat, sebenarnya untuk ponsel dengan harga 5 jutaan rupiah sudah bisa mendapatkan frame atau case dari bahan lain yang lebih bagus.

Belum dilengkapi dengan fitur antidebu dan juga antiair, padahal sebenarnya fitur semacam ini sangat dibutuhkan untuk ponsel-ponsel high end agar dapat bersaing dengan produk sejenisnya.

Harga Realme Gt Neo 3t

Khusus untuk pasaran harga smartphone high end yang satu ini ditawarkan ke pasaran yaitu sekitar 5,2 juta rupiah, setelah melihat dari review Realme GT NEO 3T lengkapnya tersebut bisa dijadikan sebagai pertimbangan apakah worth it untuk dibeli ataukah tidak. Ia sudah banyak tersedia di gerai secara langsung maupun juga di ecommerce kesayangan kamu.

Dalam satu boks pembeliannya nanti kamu akan mendapatkan 1 unit smartphone tersebut yang telah dilengkapi juga dengan screen protect film sehingga tak perlu nambah lagi serta adanya kabel USB type C, adaptor, case serta alat SIM, sudah cukup lengkap dan bisa langsung digunakan.

Tak perlu khawatir juga karena sebenarnya selain Realme GT NEO 3T ini sendiri masih ada beberapa series terbaru yang diluncurkan oleh Realme ke pasaran, termasuk diantaranya adalah yang menyasar segmen entry level dengan harga yang lebih terjangkau juga, sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *