Poco sudah terkenal sebagai smartphone keren yang banyak menjadi incaran banyak orang. Bagi Kamu yang menjadi salah satu yang menantikan smartphone terbaru dari Poco, kabar gembira yang bisa diberikan adalah dari harganya yang lebih terjangkau tentunya dengan kualitas terbaik dari Xiaomi yang satu ini. Xiaomi Poco M5 yang dirilis tahun 2022 ini merupakan smartphone terbaru yang bisa dimiliki dengan review Poco M5 seperti berikut ini.

Harga Poco M5

Review Poco M5 yang pertama tentunya dari harga yang ditawarkan untuk mendapatkan smartphone dari Xiaomi ini. Poco M5 merupakan smartphone entry level yang mempunyai harga yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkan smartphone Poco M5 ini dengan harga 2,1 juta rupiah. Harga tersebut sudah memberikan smartphone yang mempunyai jaringan 4G, Dual Sim Card dengan slot khusus, dan juga spesifikasi tinggi lainnya. Smartphone Poco M5 diumumkan pada September dan dirilis pada November 2022 di Indonesia.

Spesifikasi Prosesor dan Chipset Poco M5

Ketika Kamu akan membeli smartphone, spesifikasi penting yang perlu diperhatikan tentunya dari prosesor dan chipset yang dipunyai. Poco memang terkenal dengan smartphone yang nyaman digunakan untuk bermain game di smartphone. Sehingga tidak mengherankan apabila smartphone ini mempunyai kualitas prosesor dan chipset yang bagus dan memberikan performa yang efisien. Termasuk juga Poco M5 ini yang mempunyai prosesor dan chipset yang bisa diandalkan. Poco M5 mempunyai smartphone dengan Mediatek Helio G99 dan GPU Mali G57 MC2. Dengan dukungan tersebut membuat chipset dari Poco M5 ini mempunyai performa yang bagus sebagai smartphone entry level. Hal tersebut membuat Kamu bisa menikmati chipset smartphone yang bisa menjalankan perintah tanpa lemot.

Smartphone Poco M5 dengan chipset Mediatek Helio G99 dan GPU Mli G57 MC2 ini memberikan kemudahan untuk membuka aplikasi yang berat. Selain itu juga tidak perlu menunggu untuk membuka aplikasi yang bisa lemot sehingga bisa untuk mengganggu kenyamanan ketika menggunakan smartphone. Keunggulan chipset yang memberikan performa yang bagus ini juga bisa mempunyai prosesor yang bisa diandalkan yaitu octa core ARM Cortex A76 dan Cortex A55. Poco M5 ini menggunakan Android 12 yang turut mendukung kualitas performa yang dipunyai smartphone dengan harga 2 jutaan ini.

Spesifikasi Memori Poco M5

Membeli smartphone utamanya yang akan digunakan untuk menyimpan banyak data maupun bermain game juga perlu untuk memperhatikan memori yang dipunyai. Poco M5 yang mempunyai harga 2 jutaan bisa menjadi pilihan terbaik karena mempunyai memori RAM yang besar yaitu 4 GB dan 6GB. Sehingga dengan Ram besar tersebut bisa memberikan keunggulan bisa mempunyai pengalaman yang nyaman untuk menggunakan smartphone Kamu dengan kapasitas Ram yang besar. Pilihan memori Poco M5 ini adalah 4GB Ram dengan 64GB memori internal, 4GB Ram dengan 128 GB memori internal, dan 6GB Ram dengan 128 GB memori internal. Selain pilihan tersebut, Kamu juga menikmati keunggulan dengan fitur MicroSD sehingga bisa menambah memori penyimpanan.

Spesifikasi Desain Poco M5

Review Poco M5 selanjutnya adalah dengan desainnya yang juga bisa menjadi pilihan karena cantik dan tidak kalah menawan dengan smartphone lainnya. Poco M5 ini mempunyai desain yang berkelas dengan dimensi yang dipunyainya adalah 164×76.1×8.9 mm dan beratnya 201 gram. Dengan dimensi dan berat tersebut membuat smartphone Poco M5 ini nyaman untuk digenggam karena tidak berat. Selain itu, smartphone ini juga mempunyai kesan yang premium karena mempunyai bagian sisi belakang yang mempunyai desain menawan yaitu bahan plastik yang ada tekstur kulit. Hal tersebut bertujuan agar tidak menjadikan Poco M5 licin ketika sedang dipegang oleh penggunanya. Bagi Kamu yang tertarik dengan smartphone ini bisa memilih 3 varian warna yang tersedia yaitu green, black, dan juga yellow. Sehingga bisa disesuaikan dengan warna favorit yang mempunyai pilihan yang berwarna-warni dengan warna yang menonjol.

Spesifikasi Layar Poco M5

Poco M5 ini mempunyai keunggulan bisa menjadi pilihan smartphone terbaru dengan display layar yang dipunyai. Selain mempunyai desain dengan pilihan warna cantik, smartphone ini juga mempunyai display layar yang menarik. Poco M5 menggunakan tipe layar IPS LCD dengan keunggulan refresh rate 90 Hz. Ukuran smartphone ini juga terbilang besar sehingga memberikan kenyamanan untuk digunakan. Ukuran layarnya adalah 6.58 inch dengan resolusi 1080×2408 pixels dengan rasio 20:9. Hal tersebut juga dilengkapi dengan layar proteksinya menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Dengan berbagai spesifikasi layar tersebut memberikan keunggulan untuk bisa bermain game dan juga scrolling layar dengan nyaman. Selain itu Poco M5 juga memberikan keunggulan terbaik dengan smartphone yang mempunyai refresh rate hingga 90Hz sehingga membuat Kamu bisa bermain game dengan nyaman tanpa ngelag. Keunggulan terakhir dari spesifikasi layarnya adalah mempunyai tingkat kecerahan 500nit yang bisa mudah dibaca walaupun di siang hari.

Spesifikasi Kamera Poco M5

Apabila mencari smartphone entry level dengan kamera terbaik, Poco M5 juga bisa menjadi pilihan yang tidak salah. Review Poco M5 dari segi kameranya ini memberikan kualitas yang tidak perlu diragukan untuk menghasilkan kamera yang bagus. Smartphone ini mempunyai lensa utamanya 50 MP, kamera makro 2 MP, dan juga depth sensornya 2 MP. Sedangkan untuk fitur yang bisa menunjang kualitas kamera utamanya adalah LED, HDR, panorama, mode malam, time lapse, dan juga masih banyak lainnya.

Poco M2 mempunyai kamera utama yang mempunyai fitur untuk menghasilkan gambar yang jernih dan juga jelas. Selain itu, video yang dihasilkan juga mempunyai kualitas yang bagus dan tajam dengan resolusi 1080P 30FPS yang mempunyai fitur stabilitas sehingga anti bergoyang. Sedangkan untuk kamera selfie yang dipunyai smartphone ini mempunyai resolusi kamera 5MP wide yang kualitas video yang dihasilkan bisa sampai full HD. Kualitas kamera depan tersebut masih bisa memberikan warna yang tajam dan hasil yang berkelas.

Spesifikasi Baterai Poco M5

Daya tahan handphone yang akan digunakan untuk gaming juga perlu yang mempunyai kapasitas yang besar. Sehingga akan bisa tahan lama untuk bermain game yang lama dan membutuhkan memori kapasitas yang besar. Hal tersebut bisa dipenuhi oleh smartphone Poco M5 ini yang mempunyai daya tahan baterai yang besar yaitu 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai besar tersebut bisa digunakan hingga 48 jam untuk berbagai kegiatan dengan pemakaian normal. Hal tersebut juga didukung dengan fast charging 18W sehingga akan membuat pengisian baterai juga lebih cepat. Berbagai review Poco M5 dari mulai harga 2 jutaan dan juga spesifikasi lengkapnya seperti di atas bisa menjadi pertimbangan untuk membeli dan memilih smartphone terbaru dari Xiaomi Poco ini. Kamu bisa menikmati performa handphone entry level yang mempunyai banyak keunggulan dan harganya yang terjangkau untuk mendukung pemakaian terbaik yang bisa digunakan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *