Serabi Notosuman merupakan salah satu kuliner legendaris yang berasal dari kota Solo, Jawa Tengah. Namun, siapa sangka bahwa kelezatan khas Jawa ini kini telah menyebar hingga ke kota Bandung, kota yang terkenal dengan sejuta pesonanya. Di Bandung, Serabi Notosuman menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Mengenal Serabi Notosuman

Serabi Notosuman adalah jajanan pasar tradisional yang terbuat dari bahan dasar tepung beras, santan, dan gula kelapa. Keistimewaan dari Serabi Notosuman ini terletak pada teksturnya yang lembut dan kenyal, serta cita rasa gurih dan manis yang khas. Salah satu ciri khas dari Serabi Notosuman adalah adanya taburan kelapa parut dan gula merah yang menambah kelezatan serabi ini.

Serabi Notosuman ini ditemukan pertama kali di kota Surakarta atau yang lebih dikenal dengan kota Solo. Sejarah mencatat bahwa Serabi Notosuman ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan menjadi makanan kesukaan para penguasa saat itu. Kini, Serabi Notosuman telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk kota Bandung.

Serabi Notosuman Bandung, Kelezatan Khas Jawa di Tengah Kota Kembang

Di Bandung, Serabi Notosuman bisa ditemukan di berbagai sudut kota. Salah satu tempat yang terkenal menyajikan Serabi Notosuman di Bandung adalah “Serabi Notosuman Bandung” yang berlokasi di Jalan Raya Jatinangor No. 132, Bandung Timur. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 2018 dan menjadi favorit para penggemar kuliner Bandung.

Serabi Notosuman Bandung ini memiliki berbagai varian rasa yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Selain rasa klasik dengan taburan kelapa parut dan gula merah, terdapat pula serabi dengan topping cokelat, keju, pisang, dan bahkan durian. Kelezatan Serabi Notosuman Bandung ini tidak hanya membuat para pengunjung ketagihan, tetapi juga mengingatkan mereka pada kelezatan kuliner khas Jawa.

Kelezatan Serabi Notosuman yang Melekat di Hati

Tak hanya rasanya yang lezat, Serabi Notosuman Bandung juga menawarkan suasana yang nyaman bagi para pengunjung. Tempat ini didesain dengan konsep tradisional Jawa yang membuat pengunjung merasa seolah berada di kampung halaman. Suasana yang hangat dan pelayanan yang ramah membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini.

Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan Serabi Notosuman Bandung, pastikan untuk datang pada waktu yang tepat. Pasalnya, tempat ini kerap kali kehabisan stok karena banyaknya pengunjung yang ingin mencicipi kelezatan serabi ini. Selain itu, Anda juga dapat memesan Serabi Notosuman Bandung secara online melalui berbagai platform pesan-antar yang tersedia. Dengan begitu, Anda dapat menikmati serabi ini di rumah tanpa perlu mengantre di tempat.

Serabi Notosuman Bandung, Oleh-oleh yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandung tanpa membawa oleh-oleh khas kota ini. Serabi Notosuman Bandung dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga dan kerabat di rumah. Serabi ini memiliki ketahanan yang cukup lama, sehingga masih tetap lezat walaupun dibawa pulang dalam jarak yang jauh.

Selain itu, Serabi Notosuman Bandung juga tersedia dalam kemasan yang menarik, sehingga cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Terdapat berbagai pilihan ukuran dan jumlah serabi dalam satu kemasan, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir kehabisan ide oleh-oleh saat berkunjung ke kota Bandung.

Photo by IndonesiaFoods313

Kesimpulan

Serabi Notosuman Bandung merupakan salah satu kuliner khas Jawa yang wajib dicoba saat berkunjung ke kota Bandung. Dengan cita rasa yang lezat, tekstur yang lembut dan kenyal, serta berbagai varian topping yang menarik, Serabi Notosuman Bandung dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan khas Jawa di tengah kota Kembang. Selain itu, Serabi Notosuman Bandung juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati Serabi Notosuman Bandung saat Anda berada di kota ini!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *