Siapa yang tidak mengenal Realme, sebagai brand smartphone terbilang baru namun berbagai produk sudah banyak dipasaran. Menariknya lagi hampir semua produk diterima oleh masyarakat Indonesia dengan baik karena kesesuaian dengan kebutuhan. ini menjadi salah satu alasan kenapa Realme terus memperbarui, memperbaiki dan memberikan segala bentuk fitur mumpuni pada setiap produk barunya. Sama seperti yang belum lama ini, dikabarkan melepaskan seri flagship dengan melalui GT 2 Pro ternyata produsen tersebut mengeluarkan Realme 9 4G.

Bagi kamu pecinta smartphone tentu penasaran akan produk baru yang dikeluarkan oleh Realme kali ini. Menggunakan tagline “108MP, Capture The Spark” membuatnya cocok dengan masyarakat Indonesia yang senang dengan pengambilan gambar terbaik. Namun yang disayangkan memang smartphone ini masih mengusung jaringan 4G dan belum terbaru. Tetapi hal itu tidak menyurutkan minat masyarakat yang menggunakan. Terbukti fitur dan spesifikasi yang ada sangat baik dan mumpuni sehingga cukup menarik. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas seperti apa review realme 9 4G secara lengkap dan jelas untuk kamu semua.

Review Realme 9 4G Setiap Kelebihan

Meskipun masih mengusung jaringan 4G namun sial performa tidak bisa diragukan lagi. Dimana dukungan RAM, ROM, seri android sampai dengan berbagai hal canggih lainnya. Supaya tidak penasaran, berikut ini ada beberapa fakta yang bisa kamu jadikan perbandingan dengan produk lainnya:

Desain

Mulai dari tampilan yang cukup stylish menjadi ciri khas pada smartphone besutan Realme ini. Dengan mengusung modul kamera yang bergaya mirip produk GT 2 Pro masih tetap menarik. Pada bagian casing belakang ini menggunakan konsep dynamic 3D ripple texture yang diciptakan dengan proses plasma atom coating dan UV-Nano Imprinting yang dapat memantulkan cahaya dinamis mirip dengan ombak.

Bagian casing belakang yang terbuat dari material polikarbonat dengan feel mirip kaca dipadukan finishing mirip matte mewah. Ukurannya yang tipis membuat nyaman untuk digenggam dan dioperasikan menggunakan satu tangan. Frame Realme yang flat dan kokoh menjadi salah satu kelebihan. Pinggiran dengan casing melengkung membuat nyaman untuk digenggam.

Software realme 9 4G

Review realme 9 4G telah menggunakan sistem android 12 dengan bulatan antarmuka UI 3.0 yang nyaman untuk digunakan. Hal itu mendukung berbagai fitur baru yang akan membuat gaya fuid space dan mendukung Global Theme Color. Menawarkan antarmuka yang mudah dan rapi digunakan, baik itu homescreen, locksreen sampai dengan App drawer. Fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap dan kesemuanya berguna. Meskipun bukan direkomendasikan untuk smartphone gaming namun dukungan fitur Game Focus Mode menghadirkan tiga mode performa, discord, sampai dengan informasi suhu sehingga bisa memberikan kenyamanan.

Performa realme 9 4G

Mengenai sisi performa memang bukan bagian yang ditonjolkan pada review realme 9 4G ini. Meskipun demikian masih kompeten dalam kelasnya dengan dukungan sistem on chip Qualcomm Snapdragon 680 yang menggunakan prosesor octa-core. Varian RAM yang cukup besar membuat berbagai fitur nyaman untuk digunakan. Kinerja dari smartphone yang berkamera besar ini mampu dan apik untuk komunikasi, bermain sosial media, streaming dan kebutuhan dasar lainnya.

Kamera

Bagian kamera yang menjadi review realme 9 4G selanjutnya ini cukup menarik, dimana dikatakan sebagai smartphone yang unggul dan hampir mirip dengan kamera professional. Bagaimana tidak, untuk tagline yang ada pada smartphone ini sudah memberikan tanda jika Realme 9 4G mampu memberikan sensasi foto yang lebih menakjubkan. Dibekali dengan 3 buah kamera belakang dengan kekuatan utama 108 MP disertai berbagai elemen lensa menarik. Sudah menggunakan sensor yang memiliki kelebihan pada teknologi nanopixel plus yang menggabungkan 9 piksel dalam satu ukuran besar. Tidak heran jika ponsel yang satu ini mampu menghasilkan foto beresolusi terbaik.

Lalu bagian kamera kedua yang menggunakan kekuatan 8 MP dengan sensor didukung lensa ultra wide 13 mm menghasilkan foto yang lebih baik. Sedangkan untuk kamera yang ketiga ada kekuatan 2 MP dengan lensa yang berfungsi sebagai dedicated macro. Jika dibandingkan dengan jenis kamera pada smartphone sekelasnya masih cukup dapat bersaing baik. Apalagi Sony yang dikatakan baik pula, baik kamera belakang maupun depan memiliki resolusi full HD.

Membahas mengenai kualitas kamera pada review realme 9 4G memang tidak ada habisnya, baik untuk pengambilan foto pada siang ataupun malam hari yang tidak kalah baik. Dengan detail yang sangat memadai, saturasi warna yang punchy hingga dynamic range yang cukup luas. Semua itu bisa diandalkan dari produk Realme yang satu ini, baik pencahayaan ataupun tidak ada sumber cahaya tetap bisa diatur untuk mendapatkan gambar yang maksimal sesuai dengan harapan Anda.

Baterai

Daya tahan baterai pada sebuah smartphone itu sangat penting untuk diperhatikan, bisa digunakan dalam waktu lama ataupun sebentar menjadi hal penting. Inilah kenapa dalam membeli smartphone perlu untuk mengetahui kualitas pada baterai. Kapasitas inilah yang akan menentukan bisa tidaknya ponsel untuk digunakan dalam jangka waktu lama. Mengenai review realme 9 4G dalam bagian baterai cukup besar yaitu 500 mAh. Ini artinya untuk telfon, gaming, ataupun sosial media dan kegiatan lainnya lebih lama.

Ditambah lagi adanya fitur fast charging yang dapat memberikan kekuatan kembali dalam waktu pengisian yang tidak lama. Bukan hanya cepat pengisian namun juga aman karena menggunakan Dart Charge 33W. Fitur keamanan lain yang dibawa pada smartphone kali ini juga banyak, mulai dari interface overload protection. Adapter overload protection sampai dengan dart charge condition protection. Kesemuanya mampu memberikan kemudahan bagi Anda menggunakan ponsel karena tidak perlu khawatir lagi.

Harga Dibalik Review Realme 9 4G Yang Menawan

Setelah melihat sederet review seperti diatas, rasanya kurang komplit jika tidak membahas mengenai harga yang ditawarkan dari produk tersebut. Kabarnya untuk produk Realme terbaru tersebut baru diluncurkan di Indonesia dengan harga kisaran 3.4 jutaan. Namun hal itu tergantung pula dengan kapasitas RAM yang ditawarkan, ada yang 6GB/128GB dan ada pula yang 8GB/128GB. Kesemuanya cocok untuk kamu yang memang sesuai dengan kebutuhan. Varian warna yang ditawarkan juga ada beberapa, sehingga bisa disesuaikan dengan penampilan Anda setiap harinya.

Sebagai penutup bisa dikatakan kamu pecinta smartphone tentu paham seperti apa kebutuhannya. Ada yang memang lebih membutuhkan kapasitas besar, ada yang ingin lancar untuk bermain game ada pula yang ingin mendapatkan hasil kamera layaknya professional. Nah, setelah melihat review realme 9 4G diatas bisa dikatakan jika smartphone tersebut memang tepat untuk dijadikan kamu pecinta fotogenic. Baik itu gambar, video ataupun lainnya cukup mumpu demi menunjang kehidupan yang menyenangkan. Bagaimana tidak, dengan dukungan kamera besar 108 MP unggul dikelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *